I Preserve La Galigo

Tak sayang maka tak cinta…

Preserve La Galigo bertujuan untuk melestarikan dan mempopulerkan La Galigo dengan berbagai macam kegiatan. Setelah mengenal dan mengetahui informasi dasar mengenai La Galigo, maka saatnya kita beraksi: menyebarkan info tersebut kepada teman-teman, keluarga, maupun orang lain, dimana pun kita berada. Saatnya jadi duta La Galigo!

Antekamma carana? (Gimana caranya?)

Sebagai lanjutan dari I UNCOVER LA GALIGO, beberapa program telah direncanakan oleh Tim Lontara Project, seperti gerakan T-Shirt I Uncover La Galigo, pemesanan merchandise misalnya Pin, Cutting, dan Gantungan Kunci. Kemudian ada program donasi untuk membiayai kegiatan sosialisasi La Galigo. Karena proyek ini bersifat sukarela, sementara anggota tim sama sekali tidak mendapatkan keuntungan komersial dari website, maka kami membutuhkan bantuan kalian dalam bentuk donasi yang akan digunakan saat mengadakan kegiatan seminar atau diskusi, atau pengadaan merchandise untuk step terakhir kampanye ini, yakni I SPEAK LA GALIGO.

preserve La GaligoI PRESERVE LA GALIGO

Setelah T-Shirt dan merchandise sudah dapat dipesan, saatnya kalian menunjukkan bahwa tidak hanya tahu tentang La Galigo, tapi kalian memiliki konstribusi nyata dalam melestarikannya. Kenakan T-Shirt Trilogi I UPS! La Galigo, pamerin ke teman-teman kamu, supaya mereka penasaran dan tertarik melakukan hal serupa. Ketika mereka bertanya, tentu kalian sudah bisa menjawab, “Apa sih La Galigo itu?”. Kalau perlu, buatlah komunitas kecil-kecilan yang membahas seputar kebudayaan Indonesia, baik secara langsung, maupun melalui social media yang sedang hot-hotnya.. dan pastikan kalian masih ikut dalam I Speak La Galigo yang diadakan selanjutnya.

Atau mungkin kamu punya kritik dan usul yang lebih menarik? Beritahu kami lewat fb, twitter, email, atau komen aja disini!

Saatnya yang muda yang bergerak! Ayo pemuda Indonesia, bangun dan bangkitkan kejayaan budaya bangsa kita!

Published by Maharani Budi

Maharani Budi, seorang Mediocre Designer mata keranjang terhadap ilmu pengetahuan: heritage, desain, sastra, isu sosial, dan pendidikan. Saat ini sementara mumet dengan semester akhir di RMIT Melbourne. Boleh jalan-jalan ke IGnya @jiecess untuk caption yang lebih sendu dan menohok.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *