“Tak kenal, maka tak sayang.”

Uncover La Galigo bertujuan untuk memperkenalkan La Galigo ke masyarakat luas, khususnya pemuda Indonesia. Kalian pasti sudah sering mendengar berita tentang budaya lokal identitas bangsa yang dicaplok negara luar. Malu dong kalau orang asing lebih tahu budaya Indonesia ketimbang orang Indonesia sendiri.

Hari gini ga kenal La Galigo?

 Kalau kamu beralasan, “Susah ah, mo nyari infonya dimana?“, nah.. Lontara Project berusaha menjawab pertanyaan kamu. Di dalam website ini kami menyediakan info-info berguna seputar La Galigo yang perlu kamu tahu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah klik dan membaca. Ajak teman-teman dan keluarga kamu sama-sama menambah wawasan budaya nusantara, karena sudah saatnya kamu tahu, jangan cuma protes ketika warisan dari nenek moyang kita sudah keburu diklaim oleh pihak lain.

Uncover La Galigo

Uncover La Galigo sendiri merupakan satu tahap dari trilogi kampanye I UPS! La Galigo yang berarti mengenal lebih jauh La Galigo sebelum pada akhirnya kamu ikut melestarikan dan menyuarakan La Galigo kepada orang lain. Tentu kamu harus tahu dulu, apa yang mau kamu jaga, bukan? Menjadi seorang duta budaya akan ikut menambah nilai plus kamu sebagai seorang pemuda di tengah era krisis identitas yang tengah melanda negeri ini.

Kalau penasaran dan tertarik, kamu bisa ikut segudang kegiatan yang dijadwalkan oleh tim Lontara Project dalam beberapa waktu kedepan. Cukup like page di Facebookfollow Twitter kami, atau klik langsung ke website ini, dan nantikan kabar terbaru dari Lontara Project.

Atau mungkin kamu punya kritik dan usul yang lebih menarik? beritahu kami lewat email atau komentar saja disini!

Tidak peduli kamu orang Sumatra atau Kalimantan, dari Jawa atau dari Irian, mari bersatu dan menjadi bangsa yang menghargai budayanya, jadilah remaja yang bertanggungjawab dan bangga sebagai manusia Indonesia!

 

Published by Maharani Budi

Maharani Budi, seorang Mediocre Designer mata keranjang terhadap ilmu pengetahuan: heritage, desain, sastra, isu sosial, dan pendidikan. Saat ini sementara mumet dengan semester akhir di RMIT Melbourne. Boleh jalan-jalan ke IGnya @jiecess untuk caption yang lebih sendu dan menohok.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *